bringing you the best side of graphics

My Diary : Poster Tutorial

halo~~~~~~ ^^/

ada yang masih ingat saya? ada yang nunggu postingan saya ga? gaada ya.. u,u

heheh, Iheartaemin(yang sekarang telah berganti nick menjadi ShadyGirl) kembali membawa tutorial lainnyaaaaaaaa~~~~ *pukul pukul meja sebagai backsound*

maaf ya,tuto ini cuman tuto singkat,semoga membantu. ^^

pertama tama buat dokumen baru. lalu seret gambar Donghae ke canvas.

lalu klik ikon persegi yang ada bulatan putih di tengah nya,di samping ikon fx. lalu nanti akan muncul persegi putih di samping gambar pada pallette layer. pastikan kalau yang aktif itu persegi putih tersebut,bukan gambar donghae.

lalu aktifkan brush/tekan b pada keyboard. dan perhatikan gambar foreground,pastikan kalau itu berwarna hitam. (hitam=menyembunyikan | putih=menampilkan) brush gambar donghae. perhatikan gambar, pada sisi kiri bawah itu sudah terbrush. kalau misalnya kalian tak sengaja mem-brush bagian yang kalian ingin tampilkan,ganti saja foreground menjadi putih(ditukar,kotak putih jadi di atas dan kotak hitam jadi di bawah).

setelah itu buka gambar Yoona. aktifkan rectangular marquee tool  untuk memotong gambar Yoona. setelah itu seret ke canvas.

seret texture ke canvas,ganti menjadi soft light dan opacity nya menjadi 80%.

lalu tambahkan text(T),judul. pada tulisan ‘MY’ saya buat efek blur. sebelum itu duplicate(ctrl+J) text yang mau di blur. filter -> blur -> motion blur. nanti ada diminta persetujuan layer di rasterize klik saja ok. nanti otomatis layer text akan ter-rasterize. angle nya 0 distance nya saya buat 333. buat yang mau nanya text apa yang saya gunakan,aduh maap akang teteh. aye lupaaaaaaa >< tapi buat tulisan ‘MY’ kalian bisa pake Perpetua.

laludi tulisan ‘diary’ nya aku buat gradient. klik kanan di layer text nya -> blending options. centang gradient overlay.

di gradient : aku pilih yang default(hitam putih) klik aja di gradient nya(kotak persegi di bawah opacity yang hitam putih) nanti ada Gradient editor yang pop out. trus ada kotak hitam kecil(lihat pada gambar) klik,lalu nanti kita bisa mengedit Color. klik kotak hitam pada color,ubah sesuai dengan warna yang diinginkan. lakukan pada kotak putih di samping kanan nya. lalu ok kan.

klik ikon lingkaran setengah hitam setengah putih. pilih hue&saturation. ubah saturation menjadi -15 dan lightness +2.

dan voila~~

ini hasil nya~ kalian bisa tambah”in aksesoris(?) lainnya,tapi aku sarankan,yang warnanya senada ato matching. sering kali aku lihat poster ff angst tapi kesannya fluff dan berwarna warni. kkkk~

semoga tuto singkat ini bermanfaat ya.. ^^ dan mulai sekarang, yang mau belajar photoshop, aku ada buat blog khusus. kunjungin ya~ ^^ http://shadyalley.wordpress.com/ <= <33
kalo mau nanya nanya, monggo.🙂

20 responses

  1. waw…. simple dan yastinya bagus min …share tutorial yang lainnya juga ya min … ditunggu… oo iya min .. admin download font nya dimana dan menggunakan nama apa ?? hehe segitu aja deh min…. kamsamida … jawab ya min, ,, ditunggu lho 🙂

    Oktober 5, 2012 pukul 12:37 pm

    • aku donlot nya kebanyakan di Dafont.com ^^
      cari aja,aku sih lebih suka handwriting🙂
      kunjungin blog aku untuk tutorial lebih banyak,aku ngepostnya entar disana ^^ makasih~~

      Oktober 5, 2012 pukul 1:44 pm

      • ooo gitu ya eon .. ok ok .. blog eonni http://shadyalley.wordpress.com/ kan ?? aku agakbingung dengan tampilannya eon … jadi aku bingung apa aja yang eonni sudah buat tutorialnya

        Oktober 5, 2012 pukul 1:51 pm

      • iya,itu blog baru dibuat semalam dear, masih kosong. ^^
        ini aku lagi ngepack fonts.🙂

        Oktober 5, 2012 pukul 2:00 pm

      • ooo ok ok… aku tunggu ya eon tutorialnya … dan nama twitter eonni apa ?? hehehe

        Oktober 5, 2012 pukul 2:01 pm

      • @Christsella.🙂

        Oktober 5, 2012 pukul 2:23 pm

  2. simple tpi kerennn!!!
    gomawo tutornya eonni^^

    Oktober 5, 2012 pukul 2:29 pm

  3. Park Neun Rin

    onnie kalo download backgroundnya dmna sih ?
    kyak yang salju2 itu….tuu

    Oktober 9, 2012 pukul 1:06 am

    • ShadyGirl

      itu bukan background saeng, itu texture,bisa juga dijadiin bege.🙂 cari aja di deviantart.com, keyword nya texture,texture pack,snow texture,snowy texture,dll. tergantung kamu nya mau texture apa. ^^

      Oktober 9, 2012 pukul 7:52 am

  4. Lilly White Lilly

    Keren! I like it! Thanks tutorialnya..

    Oktober 11, 2012 pukul 12:52 am

  5. minjjong

    makasih buat tutorialnya🙂
    bermanfaat bngt ^^

    November 18, 2012 pukul 3:58 am

  6. itu nama font-nya yang tulisan ‘Diary’ apa ya, chingu?🙂

    Januari 12, 2013 pukul 2:44 pm

    • wah lupaa chinguu~ mian.. .____.

      Januari 13, 2013 pukul 9:23 am

  7. parkminjung

    makasih y tutornya membantu bgt xD simple tpi keren😀

    Januari 20, 2013 pukul 10:48 am

  8. Thanks Tutornya
    Ijin save texture ya😀

    Februari 10, 2013 pukul 7:01 am

  9. kanis4musketeers

    unni,boleh izin save gak? ini utk pribadi,nanti aku sertain link nya kok.. jd boleh gak?

    Juni 9, 2013 pukul 1:06 pm

  10. thanks min tutornya😀

    April 19, 2014 pukul 3:49 pm

Leave a Reply ^__^

