bringing you the best side of graphics

[ Tutorial Photoshop ] Making Dark Cover Fanfiction

Annyeong!lagi-lagi bawa tutorial gaje-__-

Ditutorial kali ini akan menjelaskan cara membuat cover fanfiction bertema angst misal kayak cover fanfiction yang ini :

cover_yesungwifey

Yuk kita mulai!first siapin bahannya dulu><

  • Photoshop *kali ini aku pake photoshop cs6
  • Foto
  • Texture *Texture bisa kamu dapat di DevianArt biasanya keywordnya ”Dark Texture / Texture”
  • Untuk yang lagi males buka DA aku sudah siapin beberapa texture yang dipakai pada cover dibawah ini.buat yang mau download texturenya ada dibawah tutorial ini^^

  1. Buka photoshop kamu

1

  • Trus klik file->new->ukurannya 500×700

2

  • Klik open -> lalu pilih foto yang mau kamu jadiin cast dalam covermu

3

  • Next pindahin foto cast kekertas kosong dengan cara klik kanan lalu duplicate layer pilih untilited

4

  • Lalu klik eraser tool dan hapus pinggiran foto nya dan hasilnya akan menjadi seperti ini

5

  • Klik open lagi trus buka texture yang kamu download

6

  • Setelah membuka texturenya masukan texturenya kecovernya dengan menge-drop atau klik kanan trus duplicate layer pada masing-masing texture.dan hasilnya

7

  • Sebentar lagi!klik T lalu ketik judul,quetes,author and credit.contoh

8

  • PSD time! Untuk cover ini aku pake 2 psd yang pertama psd ke 28nya rara eonnie [ Download with permision ] dan aku juga pake psd buatan sendiri [ Download with permision ]
  • Cara memasukan PSD bisa kamu lihat ditutorial ini By Cute Pixie.Ini dia hasil setelah dikasih PSD

9

  • Udah jadi!tinggal save dengan cara klik file->save as->ketik nama file dengan format JPEG/PNG

10

____________________________

JADI!Hasilnya

cover10

Maaf yah kalau jelek maklum masih amatir><

Oh yah untuk texturenya ini dia…

008 (2)

texture2_vol11

tch_texture_5

Udahan dulu yaw…sampai jumpa ditutorial next yah..

23 responses

  1. Annyeong Oenni^^
    Ini Texturenya kayak aku kenal deh(?)

    Januari 11, 2013 pukul 10:14 am

    • Emg seharusnya kenal^^
      soalny ditexture kusave dari blogmu-_-*digampar
      aq 01 line km berapa?

      Januari 12, 2013 pukul 4:24 am

      • Hehe🙂
        01? maksudnya 2001?
        aku 99? jadi aku oenni? o.O

        Januari 12, 2013 pukul 7:45 am

      • Iya^^

        Januari 12, 2013 pukul 7:46 am

      • Hah? aku kira kamu malah oenni…(?)*efek sering nemu oenni..

        Januari 12, 2013 pukul 7:47 am

      • wkwkwk..emang kadang-kadang orang salah sangka

        Januari 12, 2013 pukul 7:48 am

      • mmm.. sory deh Saeng^^

        Januari 12, 2013 pukul 7:49 am

  2. VnJwoon

    saeng, aku save texturenya ya

    Januari 11, 2013 pukul 10:52 am

  3. Makasi tutonyaa . Aku save texturenya jg yaaa hehehe

    Januari 12, 2013 pukul 2:38 am

  4. eooonnn,,,,, keyword biar dapet texture yg paling terakhir itu apa ya?

    Januari 12, 2013 pukul 8:55 am

  5. gomawo ya, tutornya berguna banget ^^
    daebak!

    Januari 13, 2013 pukul 3:06 am

  6. Makasih tutornya, dan aku tadi ijin donlot PSDnya ya🙂

    Februari 23, 2013 pukul 5:24 am

  7. 15-FanNariza

    izin save tutornya😄
    kamu 01 line ya?😄 aku 00 line… lahir tanggal berapa? *banyak tanya*
    aku save juga ya texturenya

    Maret 19, 2013 pukul 7:52 am

  8. orangescaramel

    izin save texture-nya ya^^
    Sama PSD-nya juga^^
    Tutorial-nya keren😀

    Maret 31, 2013 pukul 3:50 am

  9. ririn8park

    gomawo tutorialnya..😀

    Mei 22, 2013 pukul 9:15 pm

  10. sey

    thanks tutorialnyaaaaaa~

    Januari 25, 2014 pukul 3:51 am

Leave a Reply ^__^

