bringing you the best side of graphics

[TUTORIAL] How To Make Soft Poster

Kan aku udah pernah nih buat tutor Soft Poster, tapi itu yg simple, nah ini aku bawa lagi yg agak ribet xD

Dan sebagai pengenalan, karena cast di poster ini mungkin agak asing karena mereka juga belum terkenal, jadi aku kasih tau Yang pake baju warna Hitam namanya Ray. Dan Yang pake baju warna Putih namanya Kangjun. Mereka berdua itu member C-Clown.

Hasil akhir

Oke aku maklumi kalo banyak yg pada ga tau -__-v C-Clown ini satu-satunya boyband rookie dan diluar SM yg aku ikutin perkembangannya *halah*

WARNING! : DILARANG KERAS UNTUK NAKSIR SAMA NAMJA YANG PAKE BAJU WARNA HITAM

oke, sebelumnya bahan2 yg aku pakai :

3-s17

7 (4)  rock2texture_by_lovebites8

kj6raytumblr_mj5npm3c091rfie84o1_500_large

1. Buat lembar Kerja Baru. Ukuran 750×900 dengan background contents-nya WhiteStep 1

2. Buka Foto Kangjun lalu ubah menjadi Grayscale. Klik Image > Mode > Grayscale Step 2

3. Lalu buat lingkaran dengan Eliptical Marquee lalu klik kanan > feather > radius : 50 pixels lalu tekan CTRL+J pada keyboard dan duplicate layer baru tersebut ke dalam lembar kerja step 3

4. Buka Foto Ray. Lalu ubah menjadi Grayscale [Ulangi Langkah 2] step 4

5. Lalu hapus background-nya Ray dengan Magic eraser tool lalu duplicate layer tersebut ke dalam lembar kerja baru. [Magic Eraser Tool hanya berfungsi dengan baik apabila backgroundnya berwarna putih / memiliki warna yang berbeda dengan gambar orangnya] step 5

6. Buka Foto Ulzzang-nya, lalu ulangi langkah 2

step 6

7. Lakukan hal yang sama terhadap foto ulzzang ini dengan mengulangi langkah 3step 7

8. Atur posisi ketiga cast tersebut sehingga sesuai dengan keinginan (?) Kalo aku ngaturnya kira-kira seperti inistep 8

9. Buka Foto semua texture, lalu duplicate semua layer texture ke dalam lembar kerja. Lalu atur blending optionnya menjadi seperti dibawah ini

Step 9

10. Tambahkan teks yang sesuai

Love like a Puzzle : Copperplate Gothic Light

Quotes : Daniel

A Short Story From VnJwoon : Cicle

Step 10

11. Karena aku merasa kurang pas sama penempatan foto mereka bertiga itu, ukurannya aku bikin kecil sedikit lagi. Caranya, tekan dan tahan CTRL pada keyboard dan klik pada layer Cast lalu tekan CTRL+T dan atur ukurannyaStep 11

12. Dan setelah ditambah PSD, hasilnya akan menjadi seperti ini \^^/

PSD :

Kopoha PSD by VnJwoon

PSD #7 by Rara Putriey

Step 12

Sebenernya, hanya dengan pake PSD milik kak rara, pewarnaannya sudah Soft. Tapi aku rasa kurang ada feel sad tanpa warna coklat (?) jadi aku tambah lagi PSD nya xD

Dan ini sebenernya Poster lama yg aku rombak lagi -_____- Hasilnya emng rada beda gitu deh. Dan masih aneh seperti biasanya

Dan kalian chingudeul chingudeul sekalian ga perlu terlalu terpaku pada cara-cara ini. Karena beda Foto dan beda texture pasti beda Teknik nya 😄

Selamat Mencoba! ^^ dan tunjukkan padaku hasil akhirnya xD Kita sharing bareng2 xD

THIS TUTORIAL IS MADE FROM PHOTOSHOP CS5 AND CREATED BY VnJwoon

CREDIT FOR THIS POSTER :

TEXTURE – DEVIANTART

PSD – VnJwoon and RARA PUTRIEY

STOCK IMAGES – TUMBLR

FONT – DAFONT

Iklan

21 responses

Leave a Reply ^__^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s