bringing you the best side of graphics

[TUTORIAL] Make A Simple + Cool Poster

me-inside-the-mirror

Poster Tutorial : “Me, Inside The Mirror”
by vanflaminkey91

Poster ini poster proyek OS aku yg masih belum selesai .___. simple banget, jadi mudah diikuti. Mari kita mulai~
NB : gambarnya gak sempat aku sesuaikan ukurannya, jadi kalo kurang jelas, open di new tab aja oke? 🙂

Bahan (urutan texture 1 dan 2 sesuai letak) :

zKKJxoz017_by_anajchan tae2 (1)

Cara membuat :

1. Seperti biasa, siapkan layer baru (file > new). Ukurannya harus portrait. Di sini aku menggunakan ukuran 425 x 558 px. Warna dasarnya hitam. Siapkan gambar Taemin atau foto cast yang digunakan. Lihat gambar.

1_layerblack_taemin

2. Drag foto Taemin ke dalam layer hitam tadi menggunakan move tool, sesuaikan ukuran foto Taemin hingga pas (aku menggunakan bantuan menu show transform box di bagian ‘move tool’) lihat gambar.

2_drag

3. Gunakan polygonal lasso tool dan seleksi bagian foto Taemin seperti gambar di bawah.

3_1_select

4. Tekan tombol delete pada keyboard. Maka hasilnya akan menjadi :

3_2_select

5. Copy gambar Taemin tadi menggunakan alt + drag, lalu sesuaikan posisinya. Setelah itu, tekan ctrl + shift + u (desaturate). Setelah warnanya hitam putih, menuju menu edit > transform > flip vertical. Lihat gambar.

4_transform

6. Arahkan gambar yang terbalik tadi hingga menyentuh bagian terbawah layer. Atur fill menjadi 89%. Maka hasilnya :

5_fill

7. Tambahkan tulisan dengan letak seperti pada gambar. Jenis tulisannya adalah : Whipsmart untuk “ME, INSIDE” Trajan Pro untuk “THE MIRROR”, dan Vijaya untuk “vanflaminkey91 present”. Ukurannya silakan kreasikan sendiri.

6_text

8. Seleksi bagian yang menurutmu bagus di texture 1 menggunakan pilihan tool nomor 3 dari atas di sebelah kiri. Aku menggunakan lasso tool, drag ke dalam layer dan posisikan di tengah-tengah. Hapus bagian tidak perlu. Lihat gambar.

7_dragtexture

9. Beri efek screen.

7_2_efekscreen

10. Buka texture 2 drag utuh seperti yang dilakukan pada foto Taemin di langkah awal, beri juga efek screen.

11. Copy texture 1 yang tadi sudah diberi efek menggunakan alt + drag hingga 2x. tempatkan mereka sesudah  texture 2. Beri efek screen untuk semuanya. Pindah-pindahkan posisinya agar gambar Taemin masih keliatan. Lihat gambar.

8_dragtexturecopy!

12. Gunakan langkah nomor5 bagian flip vertical pada layer 3 copy 2. Perhatikan gambar di nomor 11, lihat “layer 3 copy 2” lalu sesuaikan. Maka hasilnya seperti pada gambar nomor 11.

13. Gunakan PSD. Untuk poster ini aku memakai PSD Integral Parsial dan Mirror buatanku sendiri. Silakan klik tulisannya untuk mendownload.

14. Selesai.

me-inside-the-mirror

Bagaimana? Mudah, kan? Ini satu-satunya posterku yang paling simple, gak pake embel-embel apapun. Lagi males soalnya .____. Jadi mudah-mudahan bermanfaat buat kalian 🙂

Tutorial belongs to vanflaminkey91
@ Perfectionee 
and Kpop Graphics Indo
Twitter : @perfection2508 | LINE : skyline97

Repost? Use reblog or ask for my permission. Don’t be copycat~ ^^

Iklan

28 responses

  1. paramitasr

    izin save page yaaa~~~ tutornya sangat membantu. kamsahamnida ^^

    September 6, 2013 pukul 1:58 pm

  2. wah ini bisa aku coba ._. .. terima kasih pengarahannya ^^

    September 30, 2013 pukul 11:49 am

  3. wow, simple tapi keren 🙂

    izin download psd nya yah
    thanks for sharing 😉

    Oktober 5, 2013 pukul 10:43 pm

  4. Simple~ ^^
    Gomawoo buat tutornya

    Desember 24, 2013 pukul 2:42 pm

  5. hwg

    izin save page ya =))

    Februari 11, 2014 pukul 3:36 am

  6. izin save page:-)

    Maret 4, 2014 pukul 8:08 am

  7. izin save texture-nya yah. Terimakasih, ngebantu banget 😀 🙂

    Maret 6, 2014 pukul 1:43 pm

  8. min boleh nanya ngkk?
    itu foto yang diatas gambar yoonafany itu cara masangnya gimana? ‘-‘

    Desember 7, 2014 pukul 7:51 am

Leave a Reply ^__^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s